Wednesday 11 September 2013

Khasiat Buah Naga


Khasiat Buah Naga
Khasiat Buah Naga-, Buah naga adalah buah tanaman sejenis kaktus yang berasal dari meksiko dan amerika tengah tapi sekarang sudah dibudidayakan di negara-negara asia tenggara seperti taiwan, vietnam, malaysia, dan negara kita indonesia. Asal usul mengapa buah ini di sebut buah naga karena dahulu sekitar tahun 1870 tanaman ini dibawa oleh orang perancis dari guyana ke vietnam sebagai tanaman hias dan oleh orang vietnam dan cina buahnya di anggap pembawa berkah sehingga buah ini selslu di letakan di antara patung naga yang berwarna hijau di atas meja altar. Oleh karena itu lah orang vietnam menyebutnya thang loy atau buah naga. Selain rasanya manis dan menyegarkan buah naga ini juga banyak manfaatnya, meskipun belum ada penelitian yang pasti tetapi buah naga ini bi percaya dapat menurunkan kolesterol dan penyeimbang gula darah. Buah naga juga di percaya mengandung vitamin c, beta karoten, kalsium, dan karbohidrat, selain itu juga buah naga mengandung serat yang tinggi sebagai pengikat zat karsinogen penyebab kanker dan melancarkan proses pencernaan.

Kandungan Dan Khasiat Buah Naga

kandungan dan khasiat buah naga

Khasiat Buah Naga-, Ternyata banyak sekali kandungan yang terdapat dalam buah naga ini sehingga menjadikan buah naga ini banyak khasiatnya dalam mengobati penyakit. Berikut kami jelaskan apa saja yang terkandung dalam buah naga ini beserta khasiat buah naga bagi kesehatann tubuh manusia:

Kandungan yang terdapat dalam buah naga:

Nutrisi
Jumlah
Kadar gula
13-18 brik
Air
90.20 %
Karbohidrat
11,5 g
Protein
0,53 g
Asam
0.139 g
Serat
0,71 g
Fosfor
8,7 mg
Magnesium
60,4 mg
Kalsium
134,5 mg
Vitamin C
9,4 mg
sumber: Kristanto,2009

Khasiat Buah naga untuk kesehatan:

  1. Khasiat buah naga bisa untuk menurunkan darah tinggi da kolesterol dalam darah
  2. Khasiat buah naga sangat baik untuk menahan radikal bebas karena buah naga merupakan sumber antioksidan
  3. Khasiat buah naga mampu meningkatkan kekebalan tubuh karena mengandung banyak vitamin C
  4. Khasiat buah naga sangat baik untuk penderita batuk dan asma, buah ini mampu melawan asma dan batuk jadi baik di konsumsi bagi penderita asma dan batuk.
  5. Khasiat buah naga baik untuk meningkatkan metabolisme tubuh, itu karena manfaat dari vitamin B1 yang terkandung dalam buah naga
  6. Selain vit B1 ada juga vit B2 yang menjadikan khasiat buah naga untuk membantu pembentukan sel darah merah
  7. Khasiat buah naga juga sangat baik untuk meningkatkan penglihatan dan mencegah hipertensi
  8. Khasiat buah naga juga ternyata bisa untuk menurunkan berat badan,jadi bagi anda yang ingin menurunkan berat badan maka dianjurkan untuk mengkonsumsi buah naga.
  9. Kandungan kalium dan fosfor menjadikan khasiat buah naga ini sangat baik untuk memperkuat tulang
  10. Khasiat buah naga lainnya adalah untuk kesehatan jantung karena buah ini bisa menurunkan kadar kolesterol dalam darah

No comments:

Post a Comment