Wednesday 11 September 2013

Khasiat Buah Anggur


Khasiat Buah Anggur
Khasiat Buah Anggur-, Buah anggur adalah buah yang dihasilkan oleh tanaman merambat yang biasanya tumbuh di dataran rendah. Tidak seperti tanaman lain, tanaman ini justru membutuhkan musim kemarau yang cukup panjang dan curah hujan yang diperlukan hanya 800 mm per tahun sehingga penyiraman yang berlebihan akan mengganggu proses pembuahannya. Dalam buah anggur ini banyak mengandung senyawa polifenol dan resveratol yang berperan aktif dalam metabolisme tubuh serta mampu mencegah terjadinya sel kanker dan penyakit lainnya. Selain itu juga buah anggur ini mengandung anti oksidan tinggi daya kerjanya lebih baik daripada vitC dan vitE. Menurut penelitian, senyawa yang terdapat dalam buah anggur ini juga mampu melancarkan aliran darah dalam arteri sehingga mekanisme ini  bisa mengurangi resiko serangan jantung. Khasiat buah anggur juga bisa mengeluarkan radikal bebas karena anti oksidan yang terkandung di dalamnya, selain itu juga bisa membuat awet muda karena minyak biji buah anggur ini bisa menghilangkan kerutan di wajah jadi selain untuk kesehatan khasiat buah anggur ini juga bisa untuk kecantikan .

Khasiat buah anggur untuk kesehatan dan kecantikan:

  1. Khasiat buah anggur untuk jantung: Senyawa dalam buah anggur ini mampu melancarkan aliran darah dan anti oksidan lainnya bisa menghilangkan kolesterol LDL yang dapat mempersempit pembuluh darah.
  2. Khasiat buah anggur untuk gangguan ginjal: Kandungan yang terdapat dalam buah anggur ini mampu membantu mengurangi asam pada ginjal sehingga resiko gangguan pada ginjal bisa berkurang.
  3. Khasiat buah anggur bisa mengobati migren: Dengan meminum jus anggur maka akan terasa khasiatnya dalam mengobati penyakit sakit kepala sebelah atau yang sering di sebut migren.
  4. Khasiat buah anggur untuk pencernaan: Buah anggur juga bisa mengobati gangguan pencernaan, maka apabila anda mengalaminya di sarankan untuk mengkonsumsi buah anggur.
  5. Khasiat buah anggur untuk kanker payudara: Menurut penelitian, jus buah anggur yang berwarna ungu bisa mengurangi massa tumor yang terdapat pada payudara secara signifikan sehingga jus anggur baik untuk mengobati kanker payudara.
  6. Khasiat buah anggur untuk penyakit alzheimer: Buah anggur ternyata mengandung resveratol yaitu sebuah polifenol yang mampu mengurangi amyloidal beta peptides pada penderita alzheimer.
  7. Khasiat buah anggur bisa mengobati sembelit: Buah anggur bisa mengatasi sembelit atau susah buang air besar karena mengandung asam organik, gula dan selulosa.
  8. Khasiat buah anggur untuk penyakit asma: Hal ini karena anggur memiliki kekuatan assimilatory yang mampu meningkatkan kadar air dalam paru-paru sehingga bisa mengurangi sesak napas.
  9. Khasiat buah anggur sebagai anti bakteri: Buah anggur mampu melindungi tubuh dari infeksi karena kandungan antibakteri dan anti virus yang kuat.
  10. Khasiat buah anggur untuk mengatasi kelelahan: Apabila diimbangi dengan istirahat yang cukup jus anggur ini bisa mengatasi kelelahan karena kandungan zat besi yang ada di dalamnya.
Khasiat buah anggur ini sebenarnya bukan hanya untuk kesehatan saja tetapi untuk kecantikan juga. Minyak biji anggur bisa untuk menghilangkan kerutan di wajah karena minyak biji anggur ini mengandung anti oksidan dan asam esensial yang membuat kulit anda menjadi awet muda. Selain itu juga bisa memutihkan gigi dan mempercantik kuku dengan cara mencampurkan 10 buah anggur merah di campurkan dengan 2 sendok gula pasir lalu masukan ke dalam food processor lalu gunakan campuran tersebut untuk memijat kuku-kuku anda, setelah itu bersihkan dengan handuk basah.

No comments:

Post a Comment